Pages

Senin, 11 Oktober 2010

Fired Up!

TULISAN INI MUNGKIN MENGANDUNG SPOILER!
Oleh: Rio Johan (Rijon)Sutradara: Will Gluck
Pemain:
Eric Christian Olsen, Nicholas D'Agosto, Sarah Roemer, David Walton, AnnaLynne McCord

Tahun Rilis:
2009

Mengikuti ketenaran Bring it On, dewa untuk genre film-film cheerleader, hadir sebuah film yang di posternya terpampang besar huruf “FU.” Buat yang tidak memperhatikan detil poster filmnya, kalau-kalau saja ada yang demikian, “FU” ini bukan singkatan dari “F*** U” atau “F*** Up,” melainkan Fired Up.

Bring It On sudah menyuguhkan drama cheerleader yang cukup bagus. Lantas perlukah cerita Bring It On diulang-ulang ke berbagai macam versi dengan bermacam variasi yang pada intinya itu-itu dan itu-itu saja. Fired Up bercerita tentang dua sahabat, siswa SMA, Nick (Eric Christian Olsen) and Shawn (Nicholas D'Agosto). Keduanya pemain football (rugby), keduanya adalah siswa top yang digilai gadis-gadis di sekolahan, keduanya sangat berambisi meniduri gadis-gadis hot sebanyak-banyakanya, dan keduanya sedang berusaha mencari gudang perempuan yang lebih banyak lagi. Ketika tidak sengaja menguping pembicaraan grup cheerleader tentang summer cheerleading camp (pelatihan cheerleader musim panas), yang tidak lain menyangkut masalah 300 gadis yang akan hadir, keduanya pun langsung memutuskan untuk ikut serta Dengan kata lain keduanya memutuskan untuk mengikuti summer cheerleading camp dan tidak hadir pada summer footbal training camp–terjemahkan sendiri (!).

http://1.bp.blogspot.com/_FWlFbU673eI/TL7EsU5reGI/AAAAAAAABZQ/Np-5d8Hk9Ic/s1600/Kinema.jpg

Tahu apa yang selanjutnya terjadi? Tentu saya yakin lebih dari 50% moviegoer sejati sudah bisa menebak apa-apa saja yang bakal terjadi. Oh, Nick dan Shawn berhasil menjalankan niat awal mereka bergabung dengan cherrleader. Oh, Nick menjalin pertemanan dengan ketua grup cheerleader mereka, Carly (Sarah Roemer). Oh, Carly ternyata sudah punya pacar (calon) dokter yang tingkahnya enggak banget gitchu loch, tapi kok cewek yang anti-cowok setipe Nick dan Shawn bisa terlena dengan cowok yang enggak banget gitu? Oh, ada pertandingan cheerleader. Dan, oh, apakah saya baru saja membeberkan spoiler?

Masalahnya, tidak ada satupun dari tetek-bengek yang disuguhkan Fired Up berhasil. Humor-humornya garing. Alur yang sudah sangat-sangat formulaik. Nothing new. Dan yang paling membuat Fired Up terasa memuakkan adalah dialog dan penampilan yang sangat-sangat plastik. Entahlah, saya cukup suka penampilan Nicholas D'Agosto di Rocket Science, tapi tidak di sini.

http://3.bp.blogspot.com/-HrnJzFBqkWE/TWvSnLDFJEI/AAAAAAAACNs/dplSEkLtvWY/s1600/E.bmp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar